PENYULUH PERIKANAN BANTU KOTA MAGELANG DAMPINGI KEGIATAN PELATIHAN PENGOLAHAN PERIKANAN

Posted in Berita

Pada hari Rabu-Kamis tanggal 10-11 Agustus 2016 Bidang Perikanan Dinas Pertanian Peternakan dan Perikanan menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Pengolahan Perikanan tahun 2016. Maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah sebagai sarana untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan para pengolahikan di Kota Magelang khususnya dalam hal Sertifikasi Kelayakan Pengolahan (SKP) serta menggairahkan kembali usaha pengolahan ikan yang nantinya diharapkan dapat menjadi usaha yang mandiri.

 

DISPETERIKAN KOTA MAGELANG FASILITASI KEGIATAN PELATIHAN PEMBUATAN PAKAN IKAN MANDIRI

Posted in Berita

Beberapa waktu yang lalu, Dinas Pertanian Peternakan dan Perikanan Kota Magelang menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Pembuatan Pakan Ikan Mandiri. Kegiatan tersebut dilaksanakan guna mendukung salah satu program strategis pengembangan produksi perikanan budidaya yang berkelanjutan yang dicanangkan oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan yaitu GERPARI (Gerakan Pakan Mandiri). Kegiatan ini diikuti oleh 25 peserta yang terdiri dari 17 orang pembudidaya serta 8 orang pengurus Masyarakat Perikanan Kota Magelang (MPKM).

INISIASI PEMBENTUKAN KOPERASI PERIKANAN DISPETERIKAN KOTA MAGELANG

Posted in Berita

 

Menurut UU no. 25 tahun 1992 tentang Perkoperasian, definisi dari koperasi adalah badan usaha yang beranggotakan orang seorang atau badan hUkum koperasi dengan melandaskan kegiatannya berdasarkan prinsip koperasi sekaligus sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berdasar atas asas kekeluargaan. Koperasi perikanan adalah koperasi yang anggotanya terdiri dari para peternak ikan, pengusaha perikanan, pemilik kolam ikan, pemilik alat perikanan, nelayan dan sebagainya yang kepentingan serta mata pencahariannyalangsung berhubungan dengan soal-soal perikanan (R.T.S Rahadja Hadhikusuma dalam Hukum Koperasi Indonesia).

 

FANTASTIK, Pengunjung Wisata Gunung Tidar tembus angka 100 ribu orang

Posted in Berita

Fantatstik, kata yang pas untuk menggambarkan perkembangan kunjungan wisatawan Gunung Tidar. Dari hasil pencatatan UPT Kawasan Gunung Tidar, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Gn. Tidar pada tahun 2016 ini meningkat lebih dari 100 % dibandingkan jumlah kunjungan wisatawan ke Gn. Tidar tahun 2015. Dimana pada tahun 2015 jumlah pengunjung Gn. Tidar berjumlah 53.183 orang,