PELATIHAN DI ERA NEW NORMAL

0 Comments

Salah satu upaya dalam rangka mengurangi tingkat pengangguran dan meningkatan taraf hidup masyarakat adalah mewujudkan wirausaha mandiri. Seorang wirausaha akan mempu berkarya dan berkreasi menghasilkan sesuatu yang akan membantu memenuhi kebutuhannya serta berkesempatan memberi kesempatan kerja bagi orang lain.

BLK Kota Magelang pertengahan tahun 2020 ini menyelenggarakan program pelatihan yang pendanaannya bersumber dari dana APBD. Ada 2 (dua) jenis pelatihan yaitu pelatihan tata boga dan pelatihan montir sepeda motor.

Pelatihan Tata Boga akan dilaksanakan pada tanggal 1 September 2020 sampai dengan 23 September 2020 dengan jumlah peserta 16 (enam belas) orang dengan materi jenis aneka olahan kue.

Pelatihan kedua adalah pelatihan montir sepeda motor akan diselenggarakan mulai 1 September 2020 yang dilanjutkan dengan magang selama 2 (dua) minggu.

Selain kedua pelatihan tersebut, ada pelatihan kewirausahaan dalam ranhgka pemulihan ekonomi yaitu Pelatihan barbershop, pelatihan Barista, pelatihan marketing online, pelatihan service HP, pelatihan spa, dan pelatihan design grafis.

Dari keenam pelatihan tersebut, baru ada 3 (tiga) pelatihan yang telah dimulai yaitu pelatihan spa, pelatihan barbershop dan pelatihan design grafis. Ketiga pelatihan ini dimulai 14 September 2020 . Pelaksanaan pelatihan spa dilaksanakan selama 15 hari dengan peserta sebanyak 10 orang. Untuk peltihan Barbershop dilaksanakan selama 30 hari sedangkan pelatihan design grafis selama 20 hari.