PADAT KARYA NON BAHAN KOTA MAGELANG TAHUN 2019

0 Comments


Program Perluasan Kesempatan Kerja berupa kegiatan Padat Karya Non Bahan dilaksanakan serentak di 17 (tujuh belas) Kelurahan  se-Kota Magelang.

Kegiatan  Padat Karya Non Bahan ini dimulai pada tanggal 23 Juli 2019 sampai dengan 14 Agustus 2019, selama 20 hari kerja.

Tujuan utama dari program padat karya adalah terciptanya lapangan kerja sementara yang dapat memberikan tambahan penghasilan bagi masyarakat, utamanya keluarga-keluarga miskin atau kurang mampu atau belum mendapatkan pekerjaan atau mengalami kehilangan penghasilan atau pekerjaan tetap. Selain itu terbangunnya rasa solidaritas kegotongroyongan yang tinggi di masyarakat dan meningkatkan daya beli masyarakat serta terciptanya perputaran uang di daerah melalui pemberian upah pekerja. Disamping itu, perlu disadari bahwa program dan kegiatan yang tersedia di Pemerintah masih belum cukup mampu untuk menyerap jumlah tenaga kerja penganggur dan setengah penganggur yang ada. Selain itu pelaksanaan kegiatan Padat Karya Non Bahan ini, dapat bersinergi untuk mendukung program Adipura, wilayah bebas kumuh, bersih kotaku dan memperingati HUT RI serta pemberdayaan masyarakat miskin (saudara-saudara pekerja yang terlibat dalam kegiatan). Saya berharap untuk dapat melaksanakan kegiatan dengan sebaik-baiknya, menjaga dan memelihara sarana dan prasarana lingkungan yang bersih dan sehat serta membelanjakan upah yang diterima, untuk keperluan yang bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan keluarga.